pelatihan Public Spicking yang paling efektif


Sudah berapa kali ya gw ngisi pengajian remaja? Mingu ke 1, 2, 3, 4, dah begitulah nah untuk kesekian kalinya gw ngisi pengajian. Pengajian remaja yang  remajanya anak sd sama anak kelas 1 smp… beneran deh kalau ke marin-kemarin (aku sibuk banget jadi baru kali ini update) mah masih bisa terkendali sekarang luar biasa ternyata susah buat fokus sama yang namanya anak-anak tapi aku sangat seneng banget

Selama ini,, ya selama ini aku tidak pernah merasakan begitu semangat begitu bergairah (lebay banget ya) dalam mengarungi hidup itu,  serius sist,,, (pangilan baru sista,,, tuntutan propesi) biasa aku ngisi malam rabu. nah malam rabu kali ini hujan banget ya seperti malam-malam lainya sih,,, tapi ya begitulah kalau sudah mimpi yang berbicara aku sangat semangat. Betapa tidak inilah pembelajaran yang luar biasa sebagai seorang MOTIVATOR KELAS DUNIA ya itu impian yang sudah lama ingin di wujudkan tapi belum ke sampayan sampai sekarang.


Nah dengan mengisi pengajian anak-anak ini jiwa trener saya terasa tepangil, jiwa yang mati itu bangkit dari tertidurnya ketika melihat anak-anak itu wah benar-benar mengesalkan tapi sangatmemotivasi AKU AKAN JADI PEMBICARA PUBLIC YANG MEMUKAU kenapa sy bisa begitu optimis banget!!! Karen di sinilah pelatihanya bukan omdo (omong doang ) langsung praktek nah yang paling buat saya tambah semangat adalah bagaimana audien saya adalah anak-anak ini.  kenapa semangat saya meluap-luap?
Dalam berbicara di hadapan umum agar memukau harus benar-benar entertaining.  hanya menyampaikan sebuah informasi atau ilmu dan latihan terbaik adalah berbicara di depan anak-anak mungkin kita akan melihat sebagian orang akan stres ketika berhadapan dengan yang namanya anak-anak gak bisa diem, gak merhatiin, cuek dan maunya ketawa doang,,, wah banyak tindakan yang membuat pembicara kehilangan konsen. Nah disinilah latihanya kalau kita bisa mengendalikan keadaan diamana kita tahu pendengar mulai jenuh dan kita mengarahkan ke dalam pembahasan yang membuatnya tidak jenuh itulah memukau apalagi sampai orang tertawa terpingkal-pingkal saya kira itu memukau apalagi depan anak-anak dan membuat anak tertawa gampang gampang susah. sumpe deh tu anak-anak luar biasa ada yang merhatiin ada yang pecah konsentarsinya. Tapi ini adalah sebuah latihan yang luar biasa… bagaimana tadi saya ngisi kehabisan akal, materi wah ahirnya ngaler ngidul gak pa2 ini sebagai evaluasi

Kuncinya adalah mengendalikan keadaan ketika penyempayan. Dan kita tidak bisa keras pada anak-anak karena ya begitulah anak-anak nah juga tidak bisa membiarkan saja kita harus tegas juga.
Jadi saya sangat berterima kasih pada reza, hilal, haikal, aji, hilmi, alvin, amin, junior, herdi, farhan, dan dadan yang mau jadi bahan percobaaan hehehhe bukan begitu ya, telah bersedia menjadi mentor saya bagi sya mereka selalu memperhatikan walau kadang enggak,,, sedang menguji kali,, saya bisa fokus enggak atau malah putus asa….

Saya berpikir bahwa suatu ke hormatan bisa menyampaikan kebaikan pada anak-anak mulai dari ketauhidan hingga nabi keimanan,, nah ketika berkendaraan motor waktu pulang saya pikir  bahwa bukan lah kebetulan jika saya bisa ngisi di sana dan benar-benar MENIKMATI pengajian itu itu adalah kekuasaan Allah. Saya optimis bahwa mungkin anak-anak itu akan menjadi tokoh besar kelak jika besar di balik kecuekanya di balik candanya dan di balik melu tersipu..sipunya itu mungkin Allah akan menjadikan dia orang yang besar yang berpengarus di indonesia bahkan mungkin dunia mereka akan jadi tokoh atau malah pejuang islam. Dan saya di beri kesempatan oleh Allah untuk ikut serta dalam membangun pondasinya di diri mereka sejak dini. Yaitu pondasi ketauhidan dan keimanan.
Gak ada yang tahu bukan anak-anak itu akan jadi apa? Ya sekaliber bill geat saja jika masih bocah gak ada yang tahu kalau dia kan jadi orang kaya…. Ya begitulah salah satu semangat mengisi kajian di sana saya merasa di latih sebelum terjun ke public langsung sebelum ke jutaan orang sya harus bisa melatih penyempayan saya agar menarik.

Tak bisa di sangkal kehadiran si elpe juga telah mewarnai semangat dan tampilan saya di muka umum karena dia orangnya mudah untuk di ajak tertawa hingga saya bisa mengembangkan diri di dunia humor,,, hehehhe makasih elpe…

Posting Komentar